Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FH UM Palembang dengan FH UM Kotabumi Lampung

Palembang, 30 April 2024, Dukung Raih Akreditasi Unggul Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kotabumi Lampung Jalin perjanjian Kerjasama.

Dalam sambutannya, H. Abdul Hamid Usman, S.H., M.H., mengatakan bahwa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang akan selalu melakukan berbagai program Catur Dharma Perguruan Tinggi salah satunya melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, terutama sesama perguruan tinggi Muhammadiyah.

Karena sebagai salah Fakultas Hukum yang terakreditasi A saat ini, justru dengan berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi lain dapat mempertahankan akreditasi ini, bahkan ditingkatkan menjadi akreditasi Unggul.

H. Abdul Hamid Usman, S.H., M.H., juga menyampaikan bahwa Dekan FHIS UM Kotabumi Dr. Slamet Riyanto, S.H., M.H., adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 1995.

“Mudah-mudahan perjanjian kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti dan akan mendukung peningkatan kelembagaan baik akademik maupun akreditasi program studi” ungkapnya.

Pada kesempatan, Dr. Slamet Riyanto, S.H., M.H., menuturkan bahwa dukungan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang mereview kurikulum dalam rangka menuju akreditasi Unggul di FHIS UM Kotabumi.

Menurutnya akreditasi A Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang ini menjadi motivasi Fakultas Hukum yang lain untuk meraih prestasi yang sama, demi kemajuan dunia pendidikan.

“Semoga kerjasama ini akan banyak membantu FHIS UM Kotabumi akan membantu peningkatan mutu kelembagaan khususnya akreditasi program studi, karena adanya kerjasama akan memunculkan semangat kebersamaan dalam mencapai akreditasi Unggul” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *