IKA FH UM Palembang mengadakan Rapat Kerja dan Buka Puasa Bersama serta Donasi ke Panti Asuhan

Palembang, 23 Maret 2024, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (IKA FH UMP) mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) dan buka puasa bersama sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjadi organisasi yang lebih profesional.

Acara yang berlangsung di gedung Aula Fakultas Hukum UMP ini dihadiri oleh puluhan pengurus dan ratusan alumni dari berbagai angkatan dengan tema utama “Menjalin Erat Silaturahmi Antar Alumni Untuk Terwujudnya Organisasi yang Profesional”.

Ketua IKA FH UMP periode 2023-2027, H. Muhammad Arifudin, S.H, M.H menjelaskan bahwa Rakernas pertama ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat eksistensi organisasi dan mempererat hubungan antar alumni.

“Rakernas pertama kali ini kami selenggarakan sebagai bentuk nyata dari keberadaan organisasi yang profesional serta untuk merumuskan program kerja IKA FH UMP untuk tahun mendatang,” ujar Arifudin yang juga merupakan pendiri sekaligus Managing Partner kantor hukum Arifudin & Susanto Partnership.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Bapak. H. Abdul Hamid Usman,S.H.,M.Hum. Selain membahas program kerja untuk tahun 2024-2025, Rakernas IKA FH UMP 2024 juga menjadi momentum bagi para pengurus dan alumni untuk berbuka puasa bersama, menguatkan ikatan sosial di antara mereka.

Turut Hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Sumatera Selatan, Bapak H. Ridwan Hayatuddin,S.H.,M.Hum.

Feri Apriyansah, S.H, ketua Pelaksana Rakernas IKA FH UMP, menambahkan bahwa dalam rangkaian acara ini, mereka juga mengadakan kegiatan sosial berupa Bakti Sosial (BAKSOS) ke beberapa panti asuhan di Palembang.

“Dibulan Ramadan ini, kami para pengurus dan alumni melakukan donasi yang hasilnya telah kami salurkan ke beberapa panti asuhan. Semoga donasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.