Lokakarya Pengembangan Kurikulum MBKM Berstandar Internasional

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Lokakarya Pengembangan Kurikulum MBKM Berstandar Internasional, Kamis, 16 Desember 2021. turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan I ( M. Soleh Idrus,SH.,MS ), Wakil Dekan II ( Mona Wulandari,SH.,MH ), Wakil Dekan IV ( Rijalush Salihin,S.E.I.,M.H.I ), Ka. Prodi Ilmu Hukum ( Yudistira Rusydi,SH.,M.Hum ), Sekretaris Prodi Hukum, ( Hasanal Mulkan,SH.,MH  ), dan Dosen Fakultas Hukum UM Palembang.

Ketua Prodi Ilmu Hukum Yudistira Rusydi,SH.,M.Hum, mengatakan bahwa lokakarya kurikulum MBKM berstandar Internasional ini bagian dari implementasi Program Kompetensi Kampus Merdeka yang sangat penting bagi Fakultas Hukum UM Palembang, oleh karena itu harus berpacu cepat agar di semester depan kurikulum tersebut sudah bisa diterapkan, ia melanjutkan bahwa langkah-langkah awal seperti bekerjasama dengan mitra, perguruan tinggi yang lain, bekerjasama dengan program studi sejenis sudah dilaksanakan. tinggal segera menyiapkan instrument tentang kurikulum MBKM Berstandar Internasional, tantangan kedepan sangat berat, karena tugas dalam peningkatan akreditasi bukan hanya tugas pimpinan, program studi tetapi tugas bersama dengan melibatkan dukungan dari para dosen dan mahasiswa.

pada kesempatan yang sama M. Soleh Idrus,SH.,MS, selaku Wakil Dekan I Fakultas Hukum UM Palembang, menjelaskan bahwa MBKM yang digagas oleh kemendikbud Ristek sangat relevan dengan diwujudkan dengan berbagai aksi seperti pada re desain kurikulum untuk mengikuti arus baru MBKM, karena kurikulum memegang peranan sangat penting dan menjadi kunci bagi lembaga pendidikan sebab berkaitan dengan penentuan arah dan visi pendidikan, dan akhirnya menentukan kualiats lulusan, perubahan kurikulum dalam perguruan tinggi merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan sebagai tanggapan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pengguna lulusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =