ASESMENT LAPANGAN SECARA DARING PROGRAM STUDI ILMU HUKUM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALEMBANG

Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2020, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Assesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin – Selasa, 31 Agustus – 01 September 2020.

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terdiri Prof. Dr. Muhamad Fauzan, S.H., M.Hum., dari Universitas Jenderal Sudirman, dan Dr. Nanik Tri Hastuti, S.H., M.Hum., dari Universitas Padjadjaran.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, Universitas Muhammadiyah Palembang terletak di kawasan seberang ulu sungai musi tepatnnya di jalan jenderal Ahmad Yani 13 ulu, Universitas Muhammadiyah Palembang saat ini memiliki 7 (tujuh) Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 33 program studi serta jumlah mahasiswa aktif lebih kurang 11.000 mahasiswa.

Kendati demikian, apabila dilihat dari Peringkat Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) secara Institusi UMPalembang saat ini terakreditasi “B” ( Baik), selanjutnya 10 % program studi telah terakreditasi dengan peringkat “A”, 88 % memiliki peringkat “ B” dan masih ada 2 % yaitu program studi baru dengan peringkat “C”, saat ini masih menunggu jadwal untuk di visitasi oleh asesor BAN-PT

Ia menambahkan, Program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum yang hari ini di visitasi oleh bapak dan Ibu Asesor merupakan program studi yang tertua di lingkungan UMPalembang, yang sudah berdiri sejak berdirinya Universitas Muhammadiyah Palembang 41 tahun yang lalu tepatnya tahun 1979 Masehi, dan merupakan cikal bakal dari lahirnya universitas Muhammdiyah Palembang

Program studi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah palembang telah menghasilkan banyak alumni yang telah berkiprah mengabdikan ilmunya dan mampu bersaning ditengah –tengah globalisasi pendidikan, salah satunya adalah sekarang sedang menjabat Gubernur Propinsi Sumatera Selatan bapak. H. Herman Deru, S.H., M.M, Kemudian saat ada 3 Bupati dan 1 Wakil Walikota di wilayah propinsi Sumatera selatan yang saat ini sedang menjabat, merupakan alumni dari Program studi ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang.

Hal ini menunjukkan bahwa Alumni Prodi Ilmu Hukum mampu untuk berkiprah dan diterima oleh masyarakat luas. Program studi Ilmu hukum Universitas Muhammadiyah Palembang, menjadi salahsatu prodi yang peminat stabil dan terus menunjukkan peningkatan

“Kami berharap semoga kegiatan visitasi dalam rangka re-akreditasi program studi Ilmu Hukum hari ini, akan dapat memberikan gambaran kepada Bapak-bapak Asesor tentang kondisi Program studi Ilmu Hukum serta akhirnya akan mendapatkan hasil maksimal” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =