KULIAH UMUM PROF.DR.AIDUL FITRICIADA AZHARI,SH.,MH

KULIAH UMUM BERSAMA PROF.DR.AIDUL FITRICIADA AZHARI,SH.,MH

suatu kegiatan yang dapat menjadi acuan kedepan bagi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang untuk meningkatkan kualitas Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang baik tenaga pendidik/Dosen dan Mahasiswa.

upaya tersebut dengan diselenggarakan Kuliah umum ini yang dilaksanakan pada : Hari Rabu 25 Juli 2018. Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Palembang yang di isi oleh Bapak, PROF.DR.AIDUL FITRICIADA AZHARI,SH.,MH dengan Tema : Merekonstruksi pengisian jabatan Hakim bermartabat.

kegiatan kuliah umum ini disambut baik oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Beserta jajaran Staf, dan juga Dekan Fakultas Hukum Beserta Jajaran. Kepala Prodi dan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang.

kegiatan ini menjadi Parameter Universitas Muhammadiyah yang unggul dan Islami. bagi mahasiswa ada peluang untuk kearah pengabdian menjadi Hakim itu ada, untuk menjadi penegak Hukum di indonesia hal ini sejalan dengan visi misi Fakultas Hukum Uniaversitas Muhammadiyah Palembang. Menjadi Program Studi Ilmu Hukum berstandar nasional yang menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi serta unggul dan profesional sesuai dengan nilai-nilai keislamian

Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, S.H., M.H., dalam materinya menyampaikan bahwa, metode rekrutmen Hakim di Indonesia berdasarkan, Pemilihan secara langsung berdasarkan partai, dan perorangan, seleksi oleh pemerintah, seleksi oleh Pemerintah/Eksekutif, Seleksi oleh badan perwakilan rakyat, serta seleksi oleh Komisi Yudisial.

“Sistem perekrutan Hakim dibagi menjadi sistem karir, dan sistem profesional” tambah Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, S.H., M.H.

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta ini juga menegaskan bahwa, kriteria Hakim Agung itu harus memiliki integritas dan kepribadian yang profesional dan berpengalaman dibidang hukum..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *